Tim ZI PTA DKI Jakarta Menyampaikan Hasil Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan ZI menuju WBBM I (31/05)

logo

Tim ZI PTA DKI Jakarta Menyampaikan Hasil Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan ZI menuju WBBM I (31/05)

Written by kepegawaian on .

Written by kepegawaian on . Hits: 83

Tim ZI PTA DKI Jakarta Menyampaikan Hasil Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan ZI menuju WBBM

Monev WBBM.1

Jakarta | pta-jakarta.go.id (31/05)
Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. dalam arahan dan petunjuknya terhadap monitoring dan evaluasi pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta Tahun 2021 diperlukan pengecekan dokumen/eviden yang sudah diupload dan di-link-an melalui aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dan setiap koordinator dan Sekretaris serta Anggota untuk menyampaikan dan melaporkan progres laporan PMPZI serta dijilid evidennya sesuai dokumen acuan pada LKE ZI. Hadir kegiatan tersebut Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional/Struktural dan Pelaksana serta Tim IT PTA DKI Jakarta.

Monev WBBM.2

Dalam kesempatan tersebut Panitera PTA DKI Jakarta, Drs. Muhammad Yamin, M.H. sebagai moderator acara juga menanyakan secara langsung kepada Tim IT PTA DKI Jakarta sejauhmana bagaimana penerapan 5 inovasi/aplikasi di lapangan ke satuan kerja Pengadilan Agama se-DKI Jakarta termasuk pada PTA DKI Jakara sebagai induk monitoring dimaksud, hal ini diperlukan dalam rangka memperkuat pelaksanaan pelayanan publik ke masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan prima sehingga aplikasi tersebut dapat berdaya guna dan bermanfaat.

Monev WBBM.3

Selanjutnya para koordinator area diberikan kesempaan untuk menyampaikan sejauhmana dan capaian pelaksanaan pelaksanaan zona integritas triwulan II tahun 2021, mulai dari area I s.d. VI yaitu:
1. Area I Manajemen Perubahan oleh Drs. H. M. Arsyad M., S.H., M.H.
2. Area II Penataan Tata Laksana oleh Drs. H. Mohammad Chanif, S.H., M.H.
3. Area III Penataan Manajemen SDM oleh H. Drs. Tata Sutayuga, S.H., M.H.
4. Area IV Penguatan Akuntabilitas Kinerja oleh Drs. H. U. Wanuddin, S.H., M.H.
5. Area V Penguatan Pengawasan oleh Dr. H. Syamsulbahri, SH, M.H.
6. Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik oleh Drs. H. U. Syihabuddin, S.H., M.H.
Ada beberapa catatan untuk segera merampungkan monitoring dan evaluasi terhadap aplikasi dan pelayanan publik yang di ada Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta maupun di Pengadilan Agama se-DKI Jakarta serta untuk mengupload semua eviden baru ke aplikasi PPMZI Mahkamah Agung RI.

Monev WBBM.4

Dan juga yang tak kalah penting untuk segera menunjuk tim pemantauan pelaksanaan aplikasi dan inovasi serta melakukan pemantauan pelaksanaan kebersihan dan keindahan lingkungan kantor karena hal diperlukan dalam rangka memperkuat pelaksanaan zona integritas kita menuju WBBM.

Monev WBBM.5

Dalam kesempatan itu disampaikan progres pelaksanaan 5 inovasi/aplikasi yang sudah beberapa bulan dilaunching dan disosialisasikan salah satunya Aplikasi SIMODING (Sistem Monitoring Aplikasi Banding), hal ini merupakan monitoring pimpinan dan sarana informasi ke publik atau pihak berperkara untuk melihat riwayat atau status perkembangan penanganan perkara tersebut sehingga proses penyelesaian perkara tingkat Banding pada PTA DKI Jakarta yang diajukan oleh Pengadilan Agama se-DKI Jakarta semakin cepat dan dapat mempermudah layanan kepada pencari keadilan sehingga harapan dan kepercayaan publik kepada peradilan agama semakin meningkat dan dapat memberikan kepastian hukum yang dapat dipertanggungjawabkan. (Drm.AH.humas.pta.dki)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.