Monev Inovasi dan Zona Integritas serta Sosialisasi Aplikasi Selayar PTA DKI Jakarta I (8/4)

logo

Monev Inovasi dan Zona Integritas serta Sosialisasi Aplikasi Selayar PTA DKI Jakarta I (8/4)

Written by kepegawaian on .

Written by kepegawaian on . Hits: 145

Monev Inovasi dan Zona Integritas serta Sosialisasi Aplikasi Selayar PTA DKI Jakarta

Monev Inovasi dan ZI.1

Jakarta | pta-jakarta.go.id (08/04)
Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Dr. HM Syarif Mappiasse, SH, MH dalam arahan dan petunjuknya terhadap pelaksanaan 5 inovasi / aplikasi yang dilaunching beberapa minggu oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dan terhadap pelaksanaan zona integritas yang telah dirilis oleh Tim Penilaian Internal Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Hadir kegiatan tersebut Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional / Struktural dan Pelaksana serta Tim IT PTA DKI Jakarta.

Wakil Ketua PTA DKI Jakarta, Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, SH, M.Hum. dalam arahannya bahwa mempersembahkan pelayanan masyarakat harus efektif dan efisien dan dibutuhkan serta menjaga keharmonisan menjalankan tugas tersebut.

Monev Inovasi dan ZI.2

Dalam kesempatan tersebut Panitera PTA DKI Jakarta, Drs. Muhammad Yamin, MH memberikan kesempatan setiap Ketua Area menyampaikan capaian kinerja pelaksanaan zona integritas triwulan I tahun 2021, mulai dari area I sd VI yaitu:
1. Area I Manajemen Perubahan oleh Drs. HM Arsyad M., SH, MH
2. Area II Penataan Tata Laksana oleh Drs. H. Mohammad Chanif, SH, MH
3. Area III Penataan Manajemen SDM oleh H. Drs. Tata Sutayuga, SH, MH
4. Bidang IV Penguatan Akuntabilitas Kinerja oleh Drs. HU Wanuddin, SH, MH
5. Area V Penguatan Pengawasan oleh Dr. H. Syamsulbahri, SH, MH
6. Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik oleh Drs. HU Syihabuddin, SH, MH
Alhamdulillah semua area telah merampungkan pengumpulan eviden dan telah diupload ke aplikasi PPMZI Mahkamah Agung RI.

Monev Inovasi dan ZI.3

Selanjutnya Sekretaris PTA DKI Jakarta, Drs. Erwin Widanarko, S.H., S.A.P., M.Pd. memberikan penjelasan terkait pengusulan renovasi gedung dan bangunan serta pengadaan sarana prasarana kantor PTA DKI Jakarta siap dikirim dan akan berkoordinasi pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk realisasi anggaran telah dilaksanakan sesuai jadwal pelaksanaan kegiatan DIPA PTA DKI Jakarta tahun anggaran 2021, hal ini menurut Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Una Munasir Fatah, S.E. M.M. sudah relevan dari rencana dan realisasi anggaran yang ditetapkan pengelola anggaran pada PTA DKI Jakarta. Adapun perencanaan menurut Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, Wahida Muslihah S.Sos. M.M. bahwa belanja modal seperti pengadaan infocus dan sarana IT sudah diajukan dan berkoordinasi ke Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI, mudah-mudahan dalam tahun anggaran 2021 akan pergeseran anggaran pada Mahkamah Agung RI dan PTA DKI Jakarta mendapatkan anggaran dimaksud.

Monev Inovasi dan ZI.4


Dalam kesempatan itu disampaikan juga sosialisasi Aplikasi Selayar oleh Elvira Amegia, M.Kom. dalam rangka menyelesaikan Aksi Perubahan dalam Pelatihan Online Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XVII dan XXV dari Tempat Kerja Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Kumdil Mahkamah Agung RI.

Monev Inovasi dan ZI.5

Disampaikan sosialisasi Aplikasi SIMODING (Sistem Monitoring Aplikasi Banding) oleh Tim IT PTA DKI Jakarta (Aday S.Ag. MH, H. Bangbang Sri Pancala SH Sp.IMH Elvira Amegia, M.Kom. Dan Sudarman S.Ag. MH serta Edy Nata Sadinda SH) dalam rangka mempercepat proses penyelesaian perkara Banding pada PTA DKI Jakarta yang diajukan oleh Pengadilan Agama se-DKI Jakarta melalui pengiriman softcopy ke dalam aplikasi SIMODING dan aplikasi kantor perkara banding berfungsi sebagai kantor Pimpinan juga sarana ke publik atau pihak berperkara untuk melihat riwayat atau status penanganan perkembangan perkara tersebut. (Drm.Er.humas.pta.dki)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

layanan Informasi

LAYANAN INFORMASI
DAN PENGADUAN