logo

PTA DKI Jakarta Raih Sertifikat SAPM

Written by aday on .

Written by aday on . Hits: 72

PTA DKI Jakarta Raih Sertifikat SAPM

sapm lalu

Jakarta | pta-jakarta.go.id (2/10)

Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta akhirnya berhasil meraih Sertifikasi Akreditasi Manajemen Mutu (SAPM) pada tahun 2018 ini.

Penyerahan sertifikat ini berlangsung di Denpasar, Bali, pada Senin (10/9) dan diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. kepada Ketua PTA DKI Jakarta, Drs. H. Mohammad Yamin, Awie, S.H., M.H., bersamaan dengan sejumlah satker di tingkat pertama dan tingkat banding lainnya.

Turut hadir mendampingi Ketua PTA DKI Jakarta, Plt Sekretaris yang juga Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA DKI Jakarta, H. Fauzan, S.H., M.H., M.M. dan Wakil Panitera PTA DKI Jakarta, H. Sajadi, S.H., M.H.

Berusaha Di Tengah Keterbatasan

Mengikuti jejak satker Pengadilan Tingkat Banding lainnya yang terlebih dahulu meraih SAPM, PTA DKI Jakarta juga dengan segala daya mewujudkan capaian SAPM ditengah waktu yang terbatas serta keterbatasan yang ada.

Keterbatasan waktu, menjadi faktor utama. Skedul awal telah dibuat dengan target Oktober 2018 final, namun tetiba saja Mahkamah Agung RI rupanya mempercepat penyerahan sertifikat SAPM tersebut ke bulan September awal dan berbarengan dengan digelarnya turnamen 3 tahunan PTWP KMA Cup XVII Tahun 2018.

Keterbatasan yang lainnya adalah sarana dan prasarana. Seperti diketahui, rencana meraih Sertifikat Akreditasi ini sempat maju mundur akibat minim sarana. Selain itu, Kantor PTA DKI Jakarta, saat ini statusnya masih bukan milik sendiri MA RI melainkan masih dipinjamkan PEMDA DKI Jakarta. Dengan demikian, berdampak pada tidak akan terpenuhinya salah satu standar poin penilaian.

H. Fauzan, S.H., M.H., M.M, Plt Sekretaris mengakui tidak bisa melakukan perombakan yang radikal karena status kepemilikan gedung bukan asset MA.

Namun dengan semangat membara, semua lini dan bagian bersatu padu memenuhi standar penilaian SAPM.

Saat tibanya assessor eksternal melakukan auditnya selama 3 hari, Alhamdulillah proses audit tersebut memperoleh hasil memuaskan dan sesuai harapan.

Ketua SAPM yang juga Wakil Ketua PTA DKI Jakarta, Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum terus memberikan semangat kepada timnya untuk bekerja keras mewujudkan Akreditasi ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dicapainya SAPM ini, semoga segala usaha dan kerja maksimal ini akan menjadi pahala dari Allah SWT”, ujar Djazimah Muqoddas saat menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

(Aday)

Hubungi Kami

Pengadilan  Tinggi Agama DKI Jakarta

Jalan Raden Inten II No. 3, Duren Sawit,
Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta (13440)

Telp:  (021) 86902313

Fax: (021) 86902314

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.